Cara supaya Mi Browser pada handphone Xiaomi tidak menjadi browser bawaan

ketika klik link pada media seperti facebook, gmail dll, ia otomatis terbawa ke Mi Browser? Solusinya ubahlah supaya tidak menjadi browser bawaan.

Mi Browser adalah sebuah aplikasi bawaan MIUI handphone xiaomi, yang dimana ia berguna untuk menjelajahi dunia internet, cara kerjanya sangat mirip dengan browser-browser lain seperti, google chrome, fire fox, opera, UC browser dan lain sebagainya.

Tetapi saya pernah mendapati pengalaman ketika menggunakan Mi Browser bawaan handphone xiaomi, dimana ketika saya mengklik link pada media seperti facebook, gmail dll, ia otomatis terbawa ke Mi Browser.

Hal seperti ini menurut saya cukup menjengkelkan karena ketika saya ingin membuka link tersebut pada aplikasi browser lain jadi sedikit sulit.

Mungkin anda pernah mengalami hal yang serupa, karena itu kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara supaya Mi Browser tidak menjadi browser bawaan.

Cara supaya Mi Browser tidak menjadi Browser bawaan

Penyebab daripada ketika mengklik link pada media seperti facebook, gmail dll langsung di arahkan ke aplikasi Mi Browser adalah karena aplikasi ini di atur sebagai browser bawaan, oleh karena itu kita perlu mengubahnya menjadi sebagai bukan browser bawaan lagi. Gimana caranya?

  1. Buka aplikasi Mi Browser pada handphone xiaomi anda
  2. Tap Menu, pojok kiri atas layar lalu tap ikon pengaturan
  3. Pada opsi Setel sebagai browser bawaan, silahkan disable atau nonaktifkan. Maka akan terdapat notifikasi pop up silahkan pilih Ganti, kemudian anda akan secara otomatis di arahkan ke info aplikasi Mi Browser
  4. Gulir ke bawah, tap Hapus bawaan.

Itu tadi adalah cara supaya Mi Browser tidak menjadi browser bawaan, terbilang hal sepele namun dapat berpengaruh kepada kenyamanan penggunaan handphone.
Baca juga :