Kekurangan Handphone Xiaomi? Sebelum Beli Wajib Tahu!

Dengan peringkat yang telah di capai dan Nama Brand yang semakin besar apakah handphone xiaomi ini memiliki kekurangan? Jawabannya Ya. Apa saja?
Kekurangan Handphone Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, salah satu contoh nya adalah dalam industri handphone xiaomi mampu meraih peringkat ke 2 sebagai pembuat handphone terbaik setelah Samsung.

Dengan peringkat yang telah di capai dan Nama Brand yang semakin besar apakah handphone xiaomi ini memiliki kekurangan? Jawabannya Ya. Apa saja?

1. Aplikasi Bawaan/Sponsor yang terlalu banyak

Nama brand yang besar menjadi salah satu penyebab kenapa banyak sekali aplikasi bawaan yang mungkin tidak berguna, siapa sih yang tidak ingin beriklan di sesuatu hal yang telah di kenal banyak orang?.

Perlu di ketahui jika sebuah produk di iklankan di sesuatu hal baik itu artis, situs, televisi atau yang lainnya yang memang sudah di kenal banyak orang, maka produk tersebut pun akan ikut di kenal oleh orang lain.

Hal ini mungkin tidak ada pengaruh nya terhadap handphone xiaomi dengan spek atau penyimpanan tinggi, namun sebaliknya jika untuk handphone dengan internal storage di bawah 32GB.

Apakah kekurangan seperti ini dapat di atasi? Tentu saja Hal ini dapat anda atasi yaitu dengan membeli handphone xiaomi dengan internal storage yang lumayan tinggi ataupun dengan pemeliharaan handphone yang baik seperti pembersihan sampah secara rutin, tidak terlalu banyak menyimpan fhoto atau video dan lain sebagainya.

2. Terdapat Iklan

Xiaomi menggunakan User Interface yang telah mereka rancang sendiri yang saat ini di kenal dengan sebutan MIUI.

Dengan di buatnya UI sendiri Kinerja handphone akan lebih baik, namun sayangnya meskipun xiaomi terbilang brand besar mereka masih menggunakan Iklan di MIUI atau produk handphone mereka.

Jika kita perhatikan hal ini sama sekali tidak baik bagi brand besar, karena akan terlihat seperti kurang profesional.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena anda dapat mengatasi munculnya iklan pada setiap aplikasi bawaan dari MIUI ini.

3. Langka Update OS

Semua handphone xiaomi menggunakan Operating System berbasis Android, sayangnya xiaomi lebih sering melakukan update UI dibandingkan melakukan update Operating System Android Mereka.

4. Gacha

Membeli handphone xiaomi terkadang dapat yang bagus juga sebaliknya, hal semacam ini sering di namakan Gacha.

Banyak nya handphone yang di kirimkan ke Indonesia menjadi salah satu celah bagi distributor yang tidak resmi untuk melakukan penjualan handphone xiaomi yang tidak original.

Sebaiknya belilah handphone xiaomi di official store mereka secara langsung, baik melalui jalur offline maupun online.

Saya membuat artikel ini tidak bertujuan untuk menakut-nakuti, melainkan supaya bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang ingin membeli handphone merek ini.
Baca juga :